Sunday, February 9, 2014

Jogjakarta (again)


Talk about jogjakarta emang ga ada abisnya. Apalagi wisata yang ada disana gak ada abisnya 1x24 jam. Mulai dari pagi pagi buta sampek tengah malem adaa aja yang bisa dikunjungi di kota gudeg ini. Dan kalo kalian mo tau apa aja yang ada di jogja luar dalemnya, gak bakal cukup deh waktu seminggu buat keliling jogja. ‘cause so many place we can visit.

Liburan kali ini aku beri’tikad mengunjungi kota (Jogjakarta) ini lagi. Awalnya sih dulu niatnya mo liburan bareng temen temen kuliah, cuma karena kendala ini itu pada gabisa,  yaudah ada temen ato gak aku tetep berangkat ke jogja. Yes. [egois gak sih (‘’)? ] berhubung aku mikirin juga disananya mo ngapain, iseng iseng aja searching di twit tentang jogja, eh gataunya nemu ini -- >> 


Interesting banget gak tuh. “Pokoknya gue harus ikut!” pikirku
Masalah disananya ma siapa, itu urusan belakangan. Hhahaha. Udah sih aku ajakin temen sana sini, tapi ya gitu, to much reason. Modal nekat ya gue berangkat sendiri. [Jombelo banget gak sih ]
Sempet sebelumnya ada kendala, tetiba aku sakit 1 minggu  pas di tanggal mepet sama jadwal beragkat ke jogja. Niatnya pergi di tanggal 30 bareng si @noviarie19 biar ada temen. ternyata nih badan gabisa di paksain jadi ya terpaksa mundur sehari, jadi pas tanggal 31 januari tengah malem nya aku berangkat ke jogja. kenapa tengah malem? kan enak engtar bangun bangun paginya udah ada di jogja. a simple way. 
  
1 Februari 2014 mendarat kece di Djogjakarta B-)
Sesampeknya dijogja belum tau mo ngapain. Suruh jemput temen @Fayoummi sekalian juga numpang hidup dikosnya beberapa hari. makasih loh ya :*
Berhubung dia ada urusan di kampus, jadi gabisa nemenin aku jalan jalan, yaudah aku mintak kunci motornya aja (padahal ya gak ngerti jalanan jogja).
 “tenang, ada rambu di jalan kok” batinku.
Esemes temen, semua semua yang ada di jogja aku hubungin, kebetulannya temenku yg dr surabaya juga lagi liburan di jogja sama temen temennya, ya daripada aku mlongo kluntang klantung sendirian mending ngikut nebeng mereka aja, biar dikira temennya jugak (padahal gak kenal).  

First, kita ke Monjali (Monumen Jogja kembali) atau juga bisa dikenal dengan taman pelangi, ‘cause kalo malem disini (katanya) sih cakep banyak lampu lampu gitu jadi kek pelangi. katanya. 

abis jalan jalan siang yang- lumayan agak panas sebenernya- , kita lanjut ke Kraton Jogjakarta. Yak, ini yang disebut dalemnya Jogja. Ke jogja jangan cuma jalan jalan aja, harus tau tentang asal usul, tradisi serta budaya nya orang jogja yang kental banget dengan adat jawanya. (omongan gue kek orang bener --") 

udah agak sorean, kita ke Alun alun Kidul. ya sebenernya kesorean sih kesananya, masih terang, lampu lampu sepeda juga belom ada, kalopun ada juga kalah sama matahari, gak bagus jadinya. that's not a problem men! masih bisa men’jajal’ mitos tentang 2 pohon beringin itu. 
“Kalo punya tekad yang kuat, berdoa aja, mantapin hati, kalo bisa lewat di tengah 2 pohon itu dengan mata tertutup Insya Allah bisa tercapai” mitosnya sih gitu. katanya loh ya. gitu gak sih ('')?
 
Dan hari inipun di akhiri dengan ke Tugu Jogja malemnya. Rame banget. Dan aku juga baru nyadar ternyata itu pas malem minggu, ya pantes. Jam 10 aja masih rame, kalo mo nunggu sepi ya minimal subuh lah kesini.thats not a bad idea, yea~ 
 
 

1 comments:

Unknown said...

fotomu seng ngisor dewe ngene mit (y)

Post a Comment

 
;