Monday, February 10, 2014

Jogjaku, Istimewa!


2 Februari 2014

The journey is begin. | Offroad Lava tour merapi. Cavetubing Gua Pindul. and Sunset Pantai Indrayanti
Udah kebayang hari ini bakalan seru. Yes. I hope.
Berhubung aku newbie *muka (sok) polos* gak mau banyak tingkah. Rada canggung sih awalnya, basa basi sana sini kenalan dan akhirnya dapet juga temen yang nyambung. yang gak garing pastinya, karena seumuran kalik ya.. this guys


too much i can tell in this journey,  langsung liat aja fotonya. 
Tujuan pertama kita ke Gunung Merapi -yang alhamdulillahnya aman-  liat liat korban pasca merapi (bukan korban sih, benda), rumah, segala perabot abis itu baru deh naik naik ke puncak gunung~ tinggi tinggi sekali~  ke Merapi maksudnya, ke spot yang paling deket dengan gunung merapi. kesan pertama : Takjub. Baru tau kalo merapi itu kebelah dua, terus muncul asap dari tengah tengahnya (gatau namanya), lahan lahan gundukan pasir bekas merapi pun masih berasap, bisa kali mungkin buat masak air :| 
 
dan seturunnya dari merapi, ngelewati jalan yang lumayan cukup extreme (ya namanya juga offroad) Seru sih. Seru banget malah! Aku ngebayangin kalo naik motor, keknya sampek bawah tinggal rodanya aja deh. *krik* *krik*



 
sesampeknya di kaliurang kita rehat bentar. Ohya, ada 1 makanan khas masyrakat sini. Jadah Tempe. Jadah- tempe- jadah. Semacam hamburgernya jogja. you should try this. 

next, kita ke Gua Pindul. Lumayan jauh sih dari lokasi pertama, sekitar 2 jam. Berhubung capek mungkin ya + kenyang. Tidur adalah solusi yang paling baik. Yes
Sesampeknya di Gua pindul (dengan kondisi setengah sadar) sholat dhuhur dulu ngumpulin nyawa, abis itu kita dia arahin pakek baju perang. Bukan. Baju pelampung. ya syukur deh kan gue juga gabisa renang --" 


Sebelum memulai, hal yang wajib di lakukan yaitu foto foto. Yak, ngartis dulu. (berdoa jangan  lupa yee)
Suasana disini masih asri, alam banget deh pokoknya, adem , apalagi kalo udah masuk goa unsur mistisnya tu kerasa banget.  Kalo kalian mo tau lebih banyak tentang Gua Pindul, gugling aja ye.. daripada aku copas twit orang : )

Last : Pantai Indrayanti, gak jauh sih dari Gua pindul, cukup sih buat tidur (lagi) ealah –“ #kebo.  abisnya gimana, sepanjang jalan diiringi lantunan musik musik jogja, kanan kiri hutan, kalo jalan ke pantai tau sendiri kan ya begitu begitu aja. and I so appreciate, ternyata 1 jalur aja ada 7 pantai. Wew. Ini baru di kawasan gunung kidul, belom yang daerah parang tritis. Subhanalloh ya..  someday, aku harus menjelajai semua pantai disini ” batinku.

Pantai Indrayanti kek gini nih penampakannya :


Berhubung pantainya lagi surut, liat ombaknya cuma bisa dari jauh.  tapi disisi lain bisa langsung liat dan pegang karang karang dipinggir pantai, sekalian nyari bulu babi :D  Pasirnya bagus, rame, ada semacam bukit yang sebenernya bisa di naikin, jadi bisa liat keindahan pantai dari atas, tapi gatau kenapa berhubung pas itu aku males, capek mungkin ya, dan itu ngantri, ya next time lah aku naik kesitu. Di tambah lagi ada gazebo gazebo dipinggiran pantai, kalo malem pasti romantis ni :3 

Gak kerasa udah sore ja.
Udah sore~ ikan pulang~
Long day. Nice Day. Fun Day. ISTIMEWA pokoknya (y) gak nyesel deh ikutan ini. pengen terus ikut even even selanjutnya. ya moga aja timingnya pas.  Tengs Jogjaku :* ({}) 

0 comments:

Post a Comment

 
;