Monday, November 5, 2012

posisi menentukan keberhasilan


Menurut pantauan gue. Ketika ujian mau berlangsung pasti semua pada berebut buat masuk ke dalam ruang/ kelas. Tau kan kenapa? Yaps.. gak salah lagi buat cari posisi duduk yang pas(baca: pas buat nyontek) dan pasti kebanyakan milih antara tengah – belakang, klo gak gitu pasti mojok. Dan yang dateng terakhir pasti dapet bangku depan sendiri..  gak adil banget kan..
nah sekarang ku mo membahas keuntunga dan kerugian tiap posisi, beserta cara menconteknya.
1.    Duduk Belakang
Nah.. ini tempat duduk favorit para ujianers. Tempat tujuan pertama kali bagi sapa yang dateng awal. Alasannya seh udah ketebak, biar bisa nyontek, tengok kanan kiri juga gak keliatan ma pengawas. Nah masalahnya, klo pengawas duduk di belakang gimana?? Nahloh.. jangankan buat nyontek, gerak aja susah. Wes,, anteng meneng deh klo dah gini.
2.       Duduk tengah
Ini tempat dimana ujianers bisa nyontek jawaban teman dari berbagai sisi. Ngerjain soal, klo udah liat depannya, bandingin ke kanan kirinya, ke belakangnya juga. Naah.. setelah survey ke para tetangga, pasti dapat menyimpulkan jawaban yang bener apa.
Klo maslah pengawas, zona aman lah diposisi ini, kecuali klo si pengawas mondar mandir keliling kelas. –“
3.       Duduk depan
Nahh, ini posisi gak enak banget. Udah was was gak bisa ngerjain soal, di tambah lagi duduknya pas depan pengawas. Makin kacau aja konsentrasi (beda lagi klo pengawasnya ganteng/cantik. Hhhhe^^)  sebenernya gak serem serem amat duduk depan. Biasanya pengawas tu pasti perhatiin yg di bangku belakang, jarang banget  perhatiin yang ada di depan (*pukpuk ciyaannn..)tapi  itu faktanya. Ya berdoa aja si pengawasnya duduk di belakang, klo bisa malah duduk si luar kelas. #Amiin
Nah, sekarang udah tau kan.. jadi terserah kalian mo nentuin posisi yang mana.
Ya intinya : BERDOA SEBELUM UJIAN  
 #gaknyambung

0 comments:

Post a Comment

 
;