Saturday, November 2, 2013

Kemalasan [ke-MALES-an]



Males, menurut nikipedia indonesia mal(e)s adalah bahasa ‘gahool’ yang berasal dari kata malas. Malas = kurangnya keinginan untuk melakukan usaha. Sedangkan dalam bahasa Inggris, Malas = "Lazy" dan kemalasan = "Laziness" yaitu berarti keengganan melakukan kegiatan atau aktifitas meskipun memiliki kemampuan untuk melakukannya.



Jadi, orang pemalas itu orang yang tidak rajin. #ya #gaknyambung #gapapa

Apa penyebab males??
Pertama, pembawaan. Kalo emang bawaannya males, ya males aja. 
Kedua, mood yang tidak begitu baik. Mood itu punya dampak besar pada kelangsungan hidup. Kalian tau kenapa?  MOOD anda mementukkan hidup anda.  (nanti akan dibahas di postingan selanjutnya)
 
Ketiga, Cuaca. Yaaa cuaca akhir akhir ini nih kalo kata anak twitter “tidurable” banget. Bawaannya males and pengen tidur. Because what? 
Mo keluar, eh ujan. Ga jadi. Males. 
Mo nyuci, mendung. Gajadi. Males. 
Mo belajar, ujan, mendung, ngantuk, gajadi. MALES.  
NAH tuh.. penyakitnya para pelajar+mahasiswa itu meng’alibi’kan cuaca sebagai pihak yang salah.
Kesian kan cuaca disalah salahin terus terusan?? Emang salah dia apa? Apa cuaca harus menanggung ini semua? Apa kalian tidak mempedulikan perasaannya? Perasaan anak  cucu meraka? Perasaan keluarga mereka? Belum lagi nanti bakalan dihujat para tetangga.. YA Tuhaan.. Ampuni Saya..#apaseh

Keempat, ni khusus buat kaum cewek. Biasanya kalo emang pas lagi ‘dapet’ sudah pasti dan gak bakal gak tingkat kemalesan naik beberapa kali lipat dari biasanya. Yang awalnya rajin mandi -  mendadak males, yang biasnya rajin bangun pagi – jadi bangun siang. Yang  biasanya sisir rambut sehari bisa 5x – jadi nyisir 2hari sekali. yang biasanya gosok gigi sehari 2x – jadi seminggu sekali. ITUSIH JOROK BUKAN MALES  -.-!*pfffth

NAH! Yang jadi permasalahan utamanya.
PENGHILANG MALES ITU APA????
Kalo menurutku males itu udah tergolong penyakit yang tidak bisa disembuhkan alias gak ada obatnya. Ngeri kan ??
Jadi, kalo ada obat penghilang penyakit males. Sudah pasti aku orang pertama yang bakal beli. 

Udah.gitu.aja. SEKIAN. 


0 comments:

Post a Comment

 
;