Tuesday, July 17, 2012

about Yogyakarta

Berhubung gue kemaren abis liburan ke kota seberang yaaaa bisa dibilang beda provinsi yaitu Jawa tengah. emm.. mo maen tebak tebakan dulu neh..
Pada tau gak kota yang terkenal sbagai Kota Gudeg?
Emm.. klo gak, pada tau kan kota wisata terbesar kedua setelah Bali?
Gak tau juga? Emm.. kota yang sering rawan gempa?
Masih gak tau juga??? Emmm.. klo lagu ini pasti tau kan >>> 

#Nowplaying :
Walau kini kau tlah tiada kan kembali
namun kotamu hadirkan senyummu abadi
izinkanlah aku untuk slalu pulang lagi
bila hati mulia sepi tanpa terobati…

itu loo lagunya koes plus yang di populerin lagi sama unguu…
klo gak tau yaaaaa kebangetan !! -__-


Yapp…. YOGYAKARTA. Ada yang nulis Jogjakarta ada juga yang nulis Yogyakarta. Terserah lu pada sih mo baca gimana. Emang gak salah klo daerah ini disebut DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA disingkat DIY.  Soalnya kenapa? yaaaaa emang karena kota ini istiiimewaaaaaaa *alachibi*
Dimana sih istimewanya???? Kan udah ku sebutin diatas tadi.
Yogyakarta = Kota Gudeg = Kota Pelajar = Kota Wisata = *kotarawangempa di tulis ga ya?hhehe





Yogyakarta kota gudeg. pada tau gudeng gak? Itu loo… klo biasanya anak kecil yang nakal kan sering bikin gUdeg. ( GEDEG kaleeee!!!! ) hehhe #ngaco

Yang kedua Kota Pelajar.  Yaapp banyak banget universitas universitas terkemuka yang ada di kota ini. Misalnya ajaaa..  UGM, UNY, UII, UIN dan teman temannya.

Yang Ketiga Kota Wisata . naaahh ini neh yang gue seneng  WISATA. Buat kalian kalian yang lagi liburean gue saranin mending ke Jogja aja deh. Selain budaya tradisional disana masih kentell benget, juga banyak banget tempat wisata yang kudu wajib harus dikunjungi.  Ex : candi prambanana, borobuduur, pantai parang tritis dan pantai pantai lainnya, wisata gunung merapai, benteng, dan kawan kawan, buanyak pokoknyaa..

Dikota ini sangat identik dengan BATIK. Naah.. kita sebagai warga Indonesia yang baik dan benar harusalah melestarikan warisan dari nenk moyang kita ni. Gak mau kan klo batok di klain ma negeri seberang??? Gak usah disebut udah pada tau kali yaa.. hhe

Sooo, sekedar info ya ne.. klo kalian pengen membeli merchandise aseli Jogja mending langsung datengin ajja pusat perbelanjaan MALIOBORO. Selain disana semuuuuuanya ada, harganya juga terjangkau looohh..  gak perlu rogoh gocek dalem dalem dehhh.
Yang terakhir Kota rawan Gempa. Hhehehe.. gak perlu dibahas kali yaaa… -.-“ dulu dulu rumornya gituuu, tapi Alhamdulillah sekrang udah GAK lagi. Dan alhamdulillahnya lagi selama gue disana gak ada gempa… hhehe (:

emm..  mo numpang share foto yaa.. 

 




0 comments:

Post a Comment

 
;