Tuesday, May 21, 2013

Kebebasan itu omong kosong... (Iklan Tri)

Dari pertama denger iklan ini, jujur langsung suka.
menurutku, ini iklan paling bermutu diantara iklan iklan provider lainnya. ya ~
kalo bisa dibilang aku jarang banget nonton tv apalagi perhatiin sponsornya, gak penting banget juga sih menurutku.
tapi, gatau kenapa.. iklan ini bikin penasaran. jadi, tiap kali lagi nonton tv, gue berharap banget iklan Tri muncul, dan alhamdulillahnya muncul juga.
awalnya gue ada niatan buat nulis quotesnya  dikertas. tapi, kalo dipikir2 gak mungkin keburu, org iklannya cuma bentar, mo nulis seberapa cepat?
second choice, aku akhirnya nyiapin recorder di handphone.
lah, pas iklan itu muncul, eh yang ada aku malah baca iklannya, dan lupa kalo mau ngerekam --"
ya sudaaah, untung ada mbah gugel, search "Kebebasan itu nyata" pasti udah muncul, yeaa~

berhubung aku cewe, ini iklan versi ceweknya >>> 
Kebebasan itu omong kosong.
Katanya aku bebas berekspresi,
Tapi selama rok masih di bawah lutut.
Hidup ini singkat,
Mumpung masih muda nikmati sepuasnya,
Asal… jangan lewat dari jam 10 malam.
Katanya urusan jodoh sepenuhnya ditanganku,
Asalkan sesuku, kalo bisa kaya, pendidikan tinggi, bibit bebet bobot baik-baik.
Katanya zaman sekarang pilihan itu gak ada batasnya,
Selama ikuti pilihan yang ada.
Think again
WE ARE ALWAYS ON
Always on

BEBAS ITU NYATA

sedikit mendapat pelajaran lah dari iklan ini..
berawal dari satu kata "Kebebasan" what is freedom ?
freedom is unlimited. kalo bahasa matematikanya "TAK HINGGA" atau gak ada batasan.
Bebas menyangkut banyak hal, bebas berekspresi, bebas dalam sikap, ucapan, bebas dalm tindakan dan bebas bebas lainnya.
Kebebasan tidak ada batasannya, tidak terikat pada ruang, waktu, serta aturan yang ada.
kalo kata anak jaman sekarang "suka suka gue"
yapp..

tapi seyogyanya, kebebasan itu hanyalah omong kosong belaka ~
kita tak pernah bisa mendapatkan kebebasan yang tak terbatas, kita gak akan bisa melakukan hal semau kita dan tidak memperhatikan aturan atau norma yang ada.
ya mungkin, adaaaa segelintir orang yang bebas sebebas bebasnya. yang jelas  pasti itu adalah orang-orang tak berilmu dan tidak mempunyai norma.
ya sudah jelas lah, kita hidup bermasyarakat, mempunyai akhlak, berilmu, mengetahui mana yang baik dan buruk, bagaimana bisa kita melakukan berbagai hal tanpa adanya aturan??
main games aja masih ada aturannya, ya kan?

T H I N K      A G A I N  :  )

 

 



Versi cowo




0 comments:

Post a Comment

 
;