Thursday, January 2, 2014

1 Januari 2014 @Bromo



Hello 2014!
Be a good years :)
| Do what I love and Fill the 365 pages of a brand new book | @ItsBrunoMars

Sedikit menyinggung postingan saya sebelumnya, malam pergantian taun adalah momen yang ditunggu. Dan pastingya aku gak bakal ngebiarin malam ini berlalu begitu aja. kali ini ada cerita baru di awal tahun 2014. Semoga seseatu yang dimulai dengan indah akan berjalan dengan indah sepanjang taun, sampai akhir taun. Aamiin
Its about 'perjalanan'
 
Tanggal 31 Januari setelah kita mengadakan rapat, akhirnya fix kami berenam [aku, bebe, yusron, agung, rahmat dan fadlur] memulai perjalanan dari malang jam 11 malem, jadi pas nyampek di bromonya subuh gitu, langsung liat sunrise. Niatnya begitu.
Tapi ada sedikit kendala bannya yusron bocor, kami pun berangkatnya agak molor. Sebenernya aku sempet berfirasat gak enak, tapi aku abaikan. Ah, bukan pertanda apa apa. Yes. *selftalk*.  dan akhirnya terbukti kita selamat berangkat dari malang sampek pulang ke malang lagi. Alhamdulillah.
Jam 11.30 kami berangkat , dan pas teet tengah malem 00:00 kita lagi ada ditengah kemacetan di daerah malang. Fix. Itu bukan momen yang awesome :| 
But no problem, perjalanan pun tetep berlanjut. Yang penting garis finishnya meen..! BRO to the MO !
Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, melawan kejamnya angin tengah malam (#sedikitlebay) kamipun sampe di kawasan bromo kalo gak salah sekitaran jam 3 an. dan setelah berdiam diri disana cukup lama, dinginnya bromo pun baru kerasa.  BRrrrrr~~~ 

Sambil menunggu pagi, untungnya temen kami (yusron) punya temen yang juga lagi ada di bromo pas waktu itu. Berhubung dia bermalem di villa dan kita enggak. Kita pun mampir kesana dan numpang tidur di terasnya. Beruntung kan? How lucky we are. Hahaha. 

Gak lama juga sih, Cuma sebentar eh gataunya udah mo pagi, kita pun ngelanjutin perjalanan ke pendakian ( gatau namanya) buat ngeliat sunrise. Malam masih gelap dan kabut masih pekat. Kita nyampek di parkir motor dan mendaki (cukup jauh) buat ke puncaknya. But, no ending stories. Kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. No sun shine in this morning. Kabut menutup seluruh kawasan ini, ya maklum juga sih musimnya begini. Kita gak bisa ngeliat matahari. Boro boro matahari, kawah di bawah aja masih ketutup kabut sampek jam 7 pagi.
Karena kita gak dapetin sunrise, but no problemo. Sesi foto foto masih tetap berjalan. Cekidot.
embun di pagi buta. syalalalala~

oplosan.. oplosan..


Setelah dari sana, kitapun turun ke padang pasirnya untuk ngelanjutin pendakian ke kawah gunung bromo.  Pendakian. Kece banget gak sih B-)
Karena yang lain udah pernah ndaki ke kawahnya, jadi yang ke ndaki ke kawahnya Cuma 3 orang. Aku. Yusron dan Bebe. Yang lain ya cuma duduk duduk santai di parkiran. Gak seru banget gak sih. Ke bromo tapi gak mendaki kawahnya? Nyeesel lo men! Karena bromo itu satu paket. Kalo udah nikmati padang pasir, gak afdhol kalo gak nikmati view kawahnya. That’s Right!
 Biar dibilang pendaki (beneran) kami pun mendaki kawah bromo tanpa melewati tangga. Keren gak tuh. 
look at me --->> 
bukan bukan. ini gue bukan nangis. ini pose terbaru 2014
 Ya karena antri jugak sih –“ . kami ndaki lewat sampingnya tangga. Yang lain pada ngatri, dengan kecenya kita nyalip duluan. Hahaha. Walpoun medannya agak berat sih. Ya iyalah. Gak ada buat pegangan, Cuma ngandelin kaki dan keseimbangan badan, sekali aja lo gak ati ati, lo bakal ngelundung jatoh ke bawah. Untungnya sih kita saling bantu membantu. Itulah gunanya temen ^^

tips : jangan liat bawah
Setelah hampir 2 meter dari ‘mulut’ kawah, tinggal beberapa langkah lagi. Ehh.. tiba tiba bau belerang betebaran di sepanjang area kawah. Ya maklum juga sih nih gunung juga masih aktif soalnya.  Kalau bau aja sih gapapa kita masih bisa nahan pakek masker, nah ini udah kelewat batas, gas berbahaya ini mengenai mata. Pedes banget. Pedih. Lebih pedes dari ngeliat mantan jalan sama pacar barunya :| karena kondisi tak memungkinkan, kitapun memutuskan mengundurkan diri alias turun gunung alias gak jadi ke kawahnya. Ini terlalu beresiko meeen! Ini masalah hidup dan mati. Pahala ku masih sedikit. Belum lagi tugas Riset operasi dan portofolio yang belum kelar :| hmm..
Singkat cerita, walaupun kita gak 100% ngedapetin yang kita inginkan, but kita masih bisa have fun. Foto foto. Jalan jalan. Refresing. Ngehilangin penat karena tugas.  Canda canda bareng. Ngenes ngenes bareng. Capek capek bareng. Apapun yang lo lakuin bareng sahabat lo, gatau kenapa pasti bakal kerasa seru aja. Thats the power of friendship guys.. :)  Nice trip.

1 comments:

debby ari sandy said...

seng moto aku kabeh kui,,,,

Post a Comment

 
;