Friday, February 21, 2014

CITA-CITA [part 1]


CITA-CITA (nulis CITA CITA harus dengan huruf gede)
Lets talk about dream. Waktu kecil dulu, pasti kalian sering kali di tanya guru SD tentang “apa cita cita kalian?” ataupun sekedar menulis di lembar binder dari temen kalian yang minta diisikan biodata lengkap yang sudah pasti tertera kolom “cita-cita : “
Kebanyakan anak kecil dengan spontan menjawabnya dengan tegas.
“Kalo gede nanti, aku mau jadi pilot!”,
“Aku mo jadi dokter, kayak mama!”
Dan gak sedikit dari mereka yang menjawab “Aku ingin jadi guru”
Kenapa guru?
Karena bagi mereka saat itu guru menjadi sosok yang mereka kagumi, dan mereka hormati (selain orangtua mereka pastinya). Guru itu tidak hanya mengajar, mereka membimbing dan juga mendidik. Semua orang bisa menjadi guru. Guru bagi anak anak mereka kelak (cyaah.. bahasa gue –“)
Kalo sekarang ditanya tentang cita cita, gak sedikit yang cuma bisa menjawab “Emm.. “, “Engg” , “apa yaa?” terkesan mikir atau malah nanya balik.
So , Lets talk about me.
AKU KULIAH DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG- FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN- JURUSAN MATEMATIKA -
 
Kenapa aku memilih guru?
Selain yang ku sebut diatas, sebener benarnya guru itu pahlawan banget lah. Di tambah lagi nih kalo dari sisi agama : “amal yang tidak terputus itu ada 3 ; sedekah jariya, ilmu yang bermanfaat, anak sholeh yang mendoakan orang tua"
ILMU yang bermanfaat. *catet* *garisbawah*
Sambil bekerja, juga dapet pahala. Kan lumayan sepaket. Dunia dapet, akhirat dapet. Sadaaap (y)
/standart banget gak sih alasanku –“/

*)curcol
Sejujurnya aku juga bingung. Aku mau jadi apa. Berhubung dulu pas lulus SMA terlalu mikirin nantinya aku gimana. Dapet saran dari keluarga (yang kebetulan banyak yang jadi guru) 
they said : “jadi guru aja, aman. Udah terjamin, abis lulus kerja jadi PNS, gajinya juga lumayan (katanya)”
nanti cari jodohnya yang pengusaha”, batinku <<-- aku tambahin sendiri.  Aamiin. Semoga saja.
#alasanklasik sih sebenernya : Saran orang tua. (setelah ketidaklulusanku SNMPTN ambil informatika atau DKV akhirnya aku pasrah aja)

then, lets talk about kuliah.
JUJUR, agak malu jugak sih pas ditanya, "kuliah jurusan apa? | Matematika | oh,, bu guru | hehe.. iyaa" *senyumgaring* Kalo dulu sih pas jaman jaman SD, SMP, SMA kalo denger anak kuliah jurusan matematika gitu Wew bingit :o ternyata setelah ku jalanin yo biasa biasa ae (–,)
Bukan malu sih, but somehow gitu. Kuliah keguruan itu kesannya kuno. Jadul. Pasalnya guru ya gitu gitu aja membosankan mungkin enek juga sih, dari SD sampek SMA belajarin tentang pelajaran, eh sekarang nambah lagi di bangku kuliah. Berapa taun sudah tu. Belum lagi entar ngajarnya di sekolah (‘’)? *itung pakek kalkulator* 
Eitss...tapi jangan merendahkan guru!
Kalo ga ada guru kalian mo jadi apa? Gak ada yang ngajarin itung itungan. Gak ada yang ngajarin baca tulis. Gak ada yang ngajarin gimana caranya nyelesaiin masalah. Gak ada yang ngajarin tentang segala bentuk penyakit dan pengobatannya. Gak ada yang ngajarin gimana caranya dapet duit. -dan masih banyak lagi-
Itu semua guru men yang ngajarin! G U R U ! Dosen itu juga guru! Guru Besar itu juga guru!
Jadi intinya : guru itu bermanfaat banget men! 

Because, 1 hal yang paling ku takutin di dunia ini tuh cuma satu : “gak bisa bermanfat buat orang lain” that’s why, i make myself usefull ~

1 comments:

Post a Comment

 
;